PENGARUH KREATIVITAS GURU SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI MTS MIFTAHUL HUDA MOJOSARI KEPANJEN

MU’MINUN, ASTRIA NUR (2025) PENGARUH KREATIVITAS GURU SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI MTS MIFTAHUL HUDA MOJOSARI KEPANJEN. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010019-ASTRIA NUR MU'MINUN-BAB 1.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-201864010019-ASTRIA NUR MU'MINUN-BAB 1.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010019-ASTRIA NUR MU'MINUN-BAB 2-4.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-201864010019-ASTRIA NUR MU'MINUN-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010019-ASTRIA NUR MU'MINUN-BAB 5.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-201864010019-ASTRIA NUR MU'MINUN-BAB 5.pdf

Download (487kB)

Abstract

Dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam mayoritas dari Guru
menggunakan metode ceramah dalam menyampaikan materi sehingga membuat
para Siswa bosan. Hal inilah yang menarik peneliti untuk menulis dan menelaah
lebih lanjut tentang Kreativitas Guru Sejarah Kebudayaan Islam kelas 7 terhadap
minat belajar Siswa di MTS Miftahul Huda Mojosari Kepanjen. Sehingga ada
kemajuan dalam pembelajaran dan minat belajar Siswa
adapun rumusan masalah penelitian ini adalah : Bagaimanakah Kreativitas
Guru Sejarah Kebudayaan Islam di MTS Miftahul Huda Mojosari Kepanjen,
Bagaimanakah Minat Belajar Siswa di MTS Miftahul Huda Mojosari Kepanjen
dan Adakah pengaruh Kreativitas Guru Sejarah Kebudayaan Islam terhadap minat
belajar Siswa di MTS Miftahul Huda Mojosari Kepanjen
Tujuan dari rumusan masalah tersebut adalah : untuk mengetahui
Kreativitas Guru Sejarah Kebudayaan Islam di MTS Miftahul Huda Mojosari
Kepanjen, untuk mengetahui Minat Belajar Siswa di MTS Miftahul Huda
Mojosari Kepanjen dan untuk mengetahui Adakah pengaruh Kreativitas Guru
Sejarah Kebudayaan Islam terhadap minat belajar Siswa di MTS Miftahul Huda
Mojosari Kepanjen
dalam penelitian ini ialah menggunakan metode penelitian mixed method
research, Selanjutnya mengumpulkan data menggunakan instrumen angket,
sebagai metode pokok, kemudian menggunakan analisis statistik untuk mendapat
kesimpulan.
hasil penelitian ini Kreativitas Guru memilik pengaruh terhadap Minat
belajar Siswa kelas VII di MTS Miftahul Huda Mojosari Kepanjen dan tergolong
sedang. dengan hasil X hitung sebesar 17,73, yang kemudian setelah
dikonsultasikan dengan X tabel dengan db=9 baik pada taraf signifikan 5%
(2,262) maupun pada taraf signifikan 1% (3,249), ternyata nilai X hitung lebih
besar dari X tabelnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Minat, Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 26 Feb 2025 03:38
Last Modified: 26 Feb 2025 03:38
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/911

Actions (login required)

View Item
View Item