DAMPAK MEDIA SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI KELAS VII DI MTS DARUL QURÁN MUHARTO MALANG

Karomah, Nur Kumalatul (2025) DAMPAK MEDIA SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI KELAS VII DI MTS DARUL QURÁN MUHARTO MALANG. Other thesis, Universitas Islam Raden Rahmat.

[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010060-NUR KUMALATUL KAROMAH-BAB 1.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-201864010060-NUR KUMALATUL KAROMAH-BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010060-NUR KUMALATUL KAROMAH-BAB 2-4.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-201864010060-NUR KUMALATUL KAROMAH-BAB 2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB)
[thumbnail of SKRIPSI-PAI-201864010060-NUR KUMALATUL KAROMAH-BAB 5.pdf] Text
SKRIPSI-PAI-201864010060-NUR KUMALATUL KAROMAH-BAB 5.pdf

Download (466kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya nilai prestasi belajar peserta
didik khususnya mata pelajaran pendidikan agama islam kelas VII MTs Darul
Qur’an Muharto Malang. Beberapa dampak yang peneliti temukan dalam
kegiatan belajar mengajar yang mempengaruhi prestasi belajar siswa didik
yaitu kurangnya persiapan materi yang akan disampaikan guru , kurangnya
semangat peserta didik dalam mengikuti pembelajaran , kurangnya guru dalam
memegang andil mata pelajaran pendidikan agama islam, kurangnya murid yang
berminat dimadrasah tersebut dan banyak guru yang memegang mata pelajaran
yang samasehinggamembuat murid disana menjadi bosan.
Fokus penelitian yang peneliti ambil adalah Bagaimana dampak media
sosial terhadap prestasi belajar PAI kelas VII diMTs Darul Qur’an Muharto
Malang, Bagaimana cara meningkatkan prestasi belajar kelas VII Melalui Media
Sosial diMTs Darul Qur’an Muharto Malang, Faktor-faktor apa saja yang
menjadi penghambat prestasi belajar siswa kelas VII diMTs Darul Qurán Muharto
Malang melalui media sosial.
Dengan tujuan untuk mendeskripsikan tentang dampak media sosial
terhadap prestasi belajar PAI kelas VII diMTs Darul Qurán Malang. Untuk
mengetahui faktor apa yang menghambat prestasi belajar PAI kelas VII diMTs
Darul Qur’an Muharto Malang. Untuk mengetahui cara meningkatkan prestasi
belajar PAI kelas VII melalui media sosial diMTs Darul Qurán Muharto Malang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.
Pengumpulan datanya dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Dengan menggunakan trianggulasi metode , untuk membandingkan
informasi atau data dengan cara yang berbeda. Dan hasil penelitian menunjukan
bahwa melalui metode ini terbukti meningkatkan semangat peserta didik dengan
menggunakan media sosial dengan baik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Dampak, media sosial, dan prestasi belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keislaman > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Administrator Library
Date Deposited: 27 Feb 2025 01:58
Last Modified: 27 Feb 2025 01:58
URI: http://repository.uniramalang.ac.id/id/eprint/980

Actions (login required)

View Item
View Item